PENGARUH E-COMMERCE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDUSTRI EKONOMI KREATIF ( Studi Pada UMKM Askha Jaya )

Fajar Agustyan, 1311011057 (2017) PENGARUH E-COMMERCE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDUSTRI EKONOMI KREATIF ( Studi Pada UMKM Askha Jaya ). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1287Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1133Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi Indonesia dalam menghadapi persaingan pasar bebas masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Keripik Askha Jaya adalah salah satu UMKM di Provinsi Lampung yang menjual produk makanan ringan oleh-oleh khas Lampung. Keripik Askha Jaya telah menerapkan e-commerce dalam memasarkan produknya agar dapat bersaing secara kompetitif. Kualitas produk merupakan cerminan kesuksesan produk yang dimilikinya agar dapat menarik perhatian konsumen dan Brand image merupakan salah satu faktor pendukung sehingga dapat menimbulkan citra yang baik melalui citra produk, citra perusahaan, dan citra konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh secara signifikan e-commerce, kualitas produk, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada UMKM Keripik Askha Jaya. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden konsumen yang pernah membeli produk Keripik Askha Jaya melalui media e-commerce. Metode yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis setiap variabel bebas digunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini adalah variabel e-commerce dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan. Kata kunci : E-Commerce, Kualitas produk, Brand Image, Keputusan Pembelian. abstract Small and medium enterprises or MSMEs are one of the drivers of the Indonesian economy in facing the free market competition of the ASEAN economic community (MEA). Askha Jaya Chips is one of the SMEs in Lampung Province that sells light snacks by typical Lampung. Askha chips Jaya has implemented ecommerce in marketing their products in order to compete on a competitive basis. The quality of products is a reflection of the success of its products in order to attract the attention of consumers and brand image is one of the contributing factors that can lead to a good image through product image, corporate image, and the image of the consumer. The problem in this study is whether there is a significant influence of e-commerce, product quality and brand image on purchase decisions on SMEs chips Askha Jaya. The samples in this study were 100 respondents consumers who ever bought a product chips Askha Jaya through the medium of e-commerce. The method used is a method of non-probability sampling with purposive sampling technique. Descriptive research design is verifikatif by using multiple linear regression analysis. To test the hypothesis of every independent variable used t test and test f. The results of this study are variable e-commerce and brand image significantly influence purchasing decisions. While the product quality variable does not significantly influence. Keywords: E-Commerce, product quality, brand image, purchase decision.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 16660469 . Digilib
Date Deposited: 25 Sep 2017 08:54
Terakhir diubah: 27 Sep 2017 02:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28318

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir