ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP PENYIMPANGAN SEKSUAL SESAMA JENIS OLEH WARGA BINAAN PERMSYARAKATAN DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN WANITA KELAS IIA WAYHUI LAMPUNG SELATAN

MUHAMMAD GUNTUR HARTOTRISNO, 1312011212 (2017) ANALISIS KRIMINOLOGIS TERHADAP PENYIMPANGAN SEKSUAL SESAMA JENIS OLEH WARGA BINAAN PERMSYARAKATAN DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN WANITA KELAS IIA WAYHUI LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2058Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1684Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyimpangan seksual merupakan tingkah laku seksual yang tidak dapat dierima oleh masyarakat dan tidak sesuai dengan tata cara serta norma agama, yang mana cara untuk mendapatkan kenikmatan seksual ini dengan jalan yang tidak wajar, salah satunya adalah lesbianisme. Lesbianisme ialah penyimpangan seksual terhadap pasangan seksual yang berjenis kelamin sama dan juga hubungan sesama jenis antar kaum perempuan. Bagaimana upaya penangulangan terhadap penyimpangan seksual sesama jenis yang dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan wanita klas IIA way hui Lampung Selatan, serta bagaimana penerapan sanksi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang melakukan penyimpangan seksual sesama jenis dilembaga pemasyarakatan wanita wayhui lampung selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian hukum normative empiris yang langsung terjun kelembaga pemasyarakatn wanita way hui lampung selatan. data yang diperoleh dari skripsi ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui studi kepustakaan, yaitu dengan melakukan pengumpulan referensi yang berkaitan dengan objek penelitian hukum primer diantaranya adalah KUHP, Perpu, serta bahan hukum sekunder lainya yang relevan dengan penelitian, serta analisis penelitian memakai analisis kualitatif. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa penyimpangan seksual sesama jenis oleh warga binaan pemasyarakatan dilembaga pemasyarakatan wanita wayhui lampung selatan terjadi karena faktor lingkungan yang diisi oleh warga binaan pemasyarakatan yang hanya berjenis kelamin wanita dan hasrat seksual yang tidak dapat dipenuhi, serta kurangnya rasa kepedulian dari orang terdekat yang berada diluar lembaga pemasyarakatan. Sehingga hal tersebut disalurkan oleh warga binaan pemasyarakatan tersebut kepada teman sesama jenis. Saran yang dapat penulis berikan terhadap masalah penyimpangan seksual sesamma jenis oleh warga binaan pemasyarakatan yang terjadi dilembaga pemasyarakatan adalah dengan banyak memberikan siraman rohani kepada warga binaan pemasyarakatan karena dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan warga binaan pemasyarakatan dapat mencegah dirinya sendiri untuk melakukan tindakan yang dilarang oleh agama, serta dengan menambah anggota jaga dilembaga pemasyarakatan agar dapat melakukan pengawasan serta pembinaan lebih optimal sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan seksual sesama jenis oleh warga binaan pemasyarakatan didalam lembaga pemasyarakatan. Kata Kunci: Penyimpangan Seksual, Wayhui Lampung Selatan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > KZ Law of Nations
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 97726733 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2017 07:35
Terakhir diubah: 03 Oct 2017 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28405

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir