PENGEMBANGAN LKS BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 6 SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

EKA DESTINA, 1423053034 (2017) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 6 SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1029Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1602Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKS Tematik berbasis Discovery Learningdi kelas IV SD, mewujudkan produk LKS berbasis Discovery Learning yang menarik, mudah digunakan dan bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran tematik, menghasilkan produk LKS berbasis Discover Learning yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan Borg and Gall. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket penilaian produk, angket respon guru dan soal tes belajar siswa. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan sangat efektif mampu memberikan kemenarikan, kemudahan dan kebermafaatan untuk meningkatkan ketercapaian hasil belajar siswa. Kata Kunci : Discovery learning, lembar kegiatan, siswa dan tematik ABSTRACT The aim of this research are to produce an attractive, easy, and a helpful thematical student’s worksheet based on discovery learning in 4th grade elementary school than can improve the student’s learning outcome. The method that be used in this research is a Borg and Gall’s development method. This research uses a product assessment questionnaire, teacher response’s questionnaire, and test. This study conclude that developed student’s worksheet can give an attractiveness, easiness, and helpfully improving the students’s learning outcome. Keywords : Discovery learning, worksheet, student and tematical

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 45829797 . Digilib
Date Deposited: 09 Oct 2017 03:06
Terakhir diubah: 09 Oct 2017 03:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28448

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir