TAHAPAN ALUR DALAM NOVEL AYAHKU BUKAN PEMBOHONG KARYA TERE LIYE DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN SASTRA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

ALAMSYAH , 1313041002 (2017) TAHAPAN ALUR DALAM NOVEL AYAHKU BUKAN PEMBOHONG KARYA TERE LIYE DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN SASTRA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1053Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1052Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Tahapan Alur dalam Novel Ayahku Bukan Pembohong karya Tere Liye dan implikasinya dalam pembelajaran sastra di Sekolah Menengah Atas. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Tahapan Alur dalam novel Ayahku Bukan Pembohong karya Tere Liye dan implikasinya dalam pembelajaran sastra di Sekolah Menengah Atas. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian adalah novel Ayahku Bukan Pembohong karya Tere Liye. Novel tersebut diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama pada Bulan April 2016 dengan tebal 304 halaman dan tebal 20 cm. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis teks. Hasil analisis secara secara keseluruhan pada Ayahku bukan Pembohong karya Tere Liye terdiri atas alur yang di bagi menjadi lima tahap yaitu, penyituasian 39 data, pemunculan konflik 31 data, peningkatan konflik 19 data, klimaks 4 data, dan penyelesaian 7 data. Implikasi kesantunan berbahasa terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA berkaitan dengan Kurikulum 2013 edisi revisi dalam KD 3.9 Menganalisis isi dan kebahasaan novel. Kegiatan menganalisis teks novel dengan indikator Siswa mampu menganalisis unsur intrinsik pada novel yang berkaitan dengan alur, latar, jenis tokoh. Kata kunci : tahapan alur, implikasi, novel

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 95415893 . Digilib
Date Deposited: 10 Oct 2017 08:04
Terakhir diubah: 10 Oct 2017 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28488

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir