PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 METRO BARAT

YITZHAK PRASETYA ARDHANI, 1313053172 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1767Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBA.pdf

Download (1767Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menerapkan model kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action reseach). Prosedur dilaksanakan dua siklus, pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pada aktivitas dan hasil belajar pada siklus I dengan kategori baik dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan kategori sangat baik. setelah guru menerapkan model pembelajaraan kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, IPS, Two Stay Two Stray.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 1946565 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2017 06:20
Terakhir diubah: 11 Oct 2017 06:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28522

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir