Marsanti Berliyani, 1313054029 (2017) PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN KARTU HURUF BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN KEAKSARAAN ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (884Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (697Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan keaksaraan pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh aktivitas permainan kartu huruf bergambar terhadap perkembangan keaksaraan anak usia kelompok B. Populasinya adalah semua siswa kelompok B4 yang berusia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Bandar Lampung yang berjumlah 20 anak. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis tabel silang dan analisis uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara aktivitas kartu huruf bergambar dengan perkembangan keaksaraan anak sebelum diberi aktivitas permainan kartu huruf bergambar dan sesudah diberi aktivitas permainan kartu huruf bergambar dan ada pengaruh aktivitas permainan kartu huruf bergambar terhadap perkembangan keaksaraan anak kelompok B tahun di TK Negeri Pembina Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Kata Kunci: anak usia dini, kartu huruf bergambar, perkembangan keaksaraan. abstract The problem in this study is the low development of literacy in children group B in TK Negeri Pembina Bandar Lampung. This study aims to determine the effect of card game activity on the development of literacy of children aged group B. The population is all B4 group students aged 5-6 years in TK Negeri Pembina Bandar Lampung, amounting to 20 children. The sampling technique used is saturated sampling. Data collection techniques used are by observation and documentation. The technique of data analysis using cross table analysis and linear regression test analysis. The result of this research shows that there is influence between the activity of illustration card with the development of children's literacy before given the activity of picture card game and after being given game card game activity of pictorial and there is influence of card game game activity to the development of literacy of child of group B in TK Negeri Pembina Bandar Lampung School Year 2016/2017. Keywords: early childhood, picture font cards, literacy developments.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 41827331 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Oct 2017 06:19 |
Terakhir diubah: | 18 Oct 2017 06:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28661 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |