PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS

FITRI ARDIANI, 1313023029 (2017) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2431Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2739Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2649Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS Oleh FITRI ARDIANI Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kevalidan LKS yang dikembangkan, (2) kepraktisan LKS yang dikembangkan . Metode penelitian ini adalah desain penelitian dan pengembangan. Tahap pelaksanaan penelitian dimulai dari tahap analisis kebutuhan yang dilakukan di 3 Sekolah Menengah Atas di Bandarlampung, tahap perencanaan, tahap pengembangan produk awal, tahap validasi ahli, tahap uji coba lapangan awal, tahap revisi hasil uji coba, dan tahap uji keterlaksanaan LKS asam basa Arrhenius berbasis problem solving. Instrumen penelitian ini adalah pedoman wawancara dan angket. Analisis data menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa LKS berbasis problem solving dinyatakan valid. Hal ini dilihat dari hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruk terhadap LKS hasil pengembangan memiliki kriteria tinggi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa LKS berbasis problem solving dinyatakan praktis. Hal ini dilihat dari uji coba terbatas, dimana repon guru pada aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruk dengan kategori sangat tinggi. Respon siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan dengan kategori sangat tinggi. Hasil penilaian observer terhadap keterlaksanaan pembelajaran memiliki kategori tinggi. Respon positif siswa terhadap keterlaksanaan pembelajaran dengan LKS hasil pengembangan, oleh karena itu LKS berbasis problem solving pada materi asam basa Arrhenius dikatakan valid dan praktis sehingga layak untuk digunakan dalam pembelajaran di sekolah. Kata Kunci : asam basa, LKS, problem solving

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 70106162 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:46
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28766

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir