DESKRIPSI SOSIAL EKONOMI PEMILIK USAHA WARUNG MAKAN DI KELURAHAN KAMPUNG BARU KECAMATAN LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016

YOSI AGUSTIYARINI, 1313034091 (2017) DESKRIPSI SOSIAL EKONOMI PEMILIK USAHA WARUNG MAKAN DI KELURAHAN KAMPUNG BARU KECAMATAN LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2631Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1729Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi pemilik usaha warung makan di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung. Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 65 orang pemilik usaha warung makan. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis dilakukan dengan pendekatan spasial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Profil identitas pemilik usaha warung makan meliputi: seluruh pemilik usaha warung makan di Kelurahan Kampung Baru termasuk usia produktif, sebagian besar tingkat pendidikan pemilik usaha warung makan berada pada tingkat pendidikan SMA/SMK, pendidikan anak pemilik usaha warung makan pada tingkat pendidikan SD/SMP, sebagian besar pemilik usaha warung makan memiliki rumah tinggal permanen, rata-rata jumlah anak pemilik usaha warung makan 2 orang dan jumlah tangguan keluarga 5 orang. (2) Karakteristik usaha rata-rata memiliki tempat usaha sendiri dan sewa, rata-rata luas tempat usaha yang digunakan antara 15-30 m2, lama usaha pemilik warung makan kurang dari 10 tahun, jenis makanan yang paling banyak dijual adalah lauk pauk. (3) Rata-rata pendapatan yang tempat usahanya menyewa sebesar Rp 5.587.714/bulan, sedangkan pendapatan yang tempat usahanya milik sendiri sebesar. Rp 5.915.000/bulan. Kata Kunci: Kondisi Sosial, Kondisi Ekonomi, Usaha Warung Makan. DESCRIPTION OF SOCIAL ECONOMIC BUSINESS ENTERPRISES KAMPUNG BARU KECAMATAN LABUHAN RATU BANDAR LAMPUNG CITY YEAR 2016 This study aims to determine the socio-economic condition of the owner of a food stall business in Kampung Baru Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung City. This research belongs to descriptive research. Population in this research as much as 65 business owner of food stall. Data collection using observation method, interview, questionnaire, and documentation. The analysis technique done by spatial approach. The results of the research indicate that: (1) The identity profile of the food stall owners include: All business owners of food stalls in Kampung Baru Urban Village are included in productive age. Most of the educational level of food stall owner is at high school / vocational education level, education of children of food stall owners at education level of elementary / junior high school, most of the food stall owners have permanent houses, the average number of children who own 2 food stalls and 5 families. (2) The characteristics of the average business have their own place of business and rent, the average area of business used is between 15-30 m2, the length of business owner of food stalls less than 10 years, the type of food sold most is the side dishes. (3) The average income on which the business is rented is Rp 5,587,714 / month, while the income from which the business is self-owned is equal to Rp. Rp 5.915.000 /month. Keyword: Social condition, Economic conditions, Food Stall Business.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 91401626 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 02:09
Last Modified: 24 Oct 2017 02:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28785

Actions (login required)

View Item View Item