STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA USAHA ROTI JAYA BAKERY LAMPUNG

FENDI KURNIAWAN , 1311011062 (2017) STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA USAHA ROTI JAYA BAKERY LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1622Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1623Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persaingan yang ketat Jaya Bakery Lampung dengan seluruh pesaingnya menuntut kinerja manajemen profesional serta pengetahuan penuh atas bisnisnya guna evaluasi serta penentuan strategi bersaing. Perusahaan yang telah berdiri lama ini perlu pengembangan strategi bisnis yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancangan model bisnis baru sebagai bentuk strategi pengembangan bisnis di Jaya Bakery dengan pendekatan business model canvas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara sedangkan perumusan strategi dengan melakukan pembagian kuesioner kemudian analisisnya menggunakan Business Model Canvas yang setiap building block juga dianalisis dengan Matrik IFE & EFE, Matrik IE, Matrik SWOT dan Blue Ocean Strategy yang digabungkan dengan Business Model Canvas . Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran model bisnis Jaya Bakery saat ini adalah pada tahap posisi mempertahankan dan memelihara (Hold and Maintain) ditinjau dari aspek-aspek Business Model Canvas yang dianalisis dengan Matriks IFE dan matriks EFE menghasilkan Matriks IE pada perusahaan Jaya Bakery terletak pada kuadran V, alternatif strategi yang tepat digunakan pada kuadran ini adalah Strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil analisis Matriks SWOT dan Blue Ocean strategy adalah Jaya Bakery harus lebih membaca pergerakan pasar dan penempatan produknya serta dapat memaksimalakan penggunaan media informasi, internet dan sosial media, Penambahan nilai pada produk, menciptakan hubungan pelanggan secara berkelanjutan, aktivitas kunci dengan melibatkan teknologi, penempatan dan peningkatan SDM yang kompeten dan inovasi produk dengan tetap mempertahankan harga yang murah. Kata kunci : Strategy Business, Business Model Canvas, Matriks IFE,Matriks EFE, Matrik IE, Matriks SWOT, Blue Ocean Strategy, Jaya Bakery Lampung abstract Tight competition between bakery in Bandarlampung insist a professional performance management and also knowledge about its business for evaluating and determining competitive strategy. The company that has established for years needs to develop a better business strategy. This research is meant to know a new design of business model as a business development strategy in Jaya Bakery with business model canvas approach. Using qualitative method by doing interview, while questionnaire is used to formulate the strategy, then using businedd model canvas to analyze which every building block is also being analyzed by Matrik IFE & EFE, Matrik IE, Matrik SWOT, and blue ocean strategy that is combined with business model canvas. Research's result indicates that recent business model of Jaya Bakery is Hold and Mantain-stage reviewed from ascpects of business model canvas which analyzed by Matriks IFE and Matriks EFE that produced Matriks IE at Jaya Bakery on kuadran V, proper alternative strategy to be used on this kuadran is market penetration strategy and product development. Matriks SWOT and blue ocean strategy analysis results are that Jaya Bakery has to read the market progress more and place the product by maximizing media, internet, social media. Adding value to a product, creating a continuous relation with customer, action key is to involve technology, placing and upgrading competen human resources and product inovation that maintain low price. Key words: Strategy Business, Business Model Canvas, Matriks IFE,Matriks EFE, Matrik IE, Matriks SWOT, Blue Ocean Strategy, Jaya Bakery Lampung

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 79177363 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 02:38
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28792

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir