KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN RAJABASA (Studi di Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung)

MUAMAR MALDI WIJAYA, 1216021075 (2017) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN RAJABASA (Studi di Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2020Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1853Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembuatan e–KTP merupakan salah satu wujud pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakatnya. Dalam melayani masyarakat, pemerintah tidak terlepas dari permasalahan yang berkenaan dengan kondisi pelayanan yang relatif belum memuaskan. Kelurahan Rajabasa Raya adalah salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, berdasarkan data yang didapat dari Kecamatan Rajabasa, Kelurahan Rajabasa Raya merupakan kelurahan yang mempunyai persentase tertinggi dalam jumlah perekaman e-KTP yang dilakukan oleh penduduk yaitu sebesar 98%. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Rajabasa. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta mengukur secara rinci mengenai kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Rajabasa. Penelitian ini berlokasi di Kelurahan Rajabasa Raya dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang disebar kepada 98 responden Hasil penelitian kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Rajabasa berdasarkan lima indikator (berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati) terdapat 76 responden (77,6%) yang masuk ke dalam kategori tinggi tingkat penilaian terhadap kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Rajabasa, 19 responden (19,4%) masuk ke dalam kategori sedang dan 3 responden (3%) masuk ke dalam kategori rendah. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat menilai kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Rajabasa berkualitas. Kata kunci : kualitas pelayanan, e-KTP QUALITY OF E-ID CARD SERVICE IN RAJABASA DISTRICT (Studied at Rajabasa Raya Subdistrict, Rajabasa District, Bandar Lampung) Making e - ID card is one form of basic government services to the people. In serving the community, the government is inseparable from the problems related to the condition of service which is relatively unsatisfactory. Rajabasa Raya Subdistrict is the part of Rajabasa District, Bandar Lampung City, based on data obtained from Rajabasa District, Rajabasa Raya Subdistrict is the highest percentage in the number of e-ID card recording done by the population that is equal to 98%. The purpose of this study is to know about the quality of e-ID card service in Rajabasa District. This study uses descriptive methode with quantitative approach, because this research aims to describe and measure in detail about the the quality of e-ID card service in Rajabasa District. This research was located at Rajabasa Raya Subdistrict used questionnaire as an instrument of data collection which distributed to 98 respondents. The results of e-ID card service quality research in Rajabasa District based on five indicators (tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy) are 76 respondents (77.6%) who have high assessment in the service quality of e-ID card in Rajabasa District, 19 respondents (19.4%) into the medium category and 3 respondents (3%) into the low category. This results show that people assess the quality of e-ID card service in Rajabasa District qualified. Keywords : service quality, e-ID card

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 56734587 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2017 07:46
Terakhir diubah: 24 Oct 2017 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir