DIAN NAHARANI, 1313032098 (2017) HUBUNGAN BUDAYA SEKOLAH DAN MATA PELAJARAN PPKn DENGAN PEMBENTUKAN SIKAP SOSIAL PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1538Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1537Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan budaya sekolah dan mata pelajaran PPKn dengan pembentukan sikap sosial pada siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 237 responden dan sampel 59 responden. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik penunjangnya adalah wawancara dan dokumentasi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah budaya sekolah dan mata pelajaran PPKn dan variabel terikatnya adalah pembentukan sikap sosial, analisis data yang digunakan adalah rumus Chi Kuadrat. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat antara budaya sekolah dan mata pelajaran PPKn dengan pembentukan sikap sosial. Budaya sekolah yang ada akan membentuk sikap sosial yang positif, mata pelajaran PPKn yang diberikan akan membentuk sikap sosial yang positif. Maka adanya pengaruh terhadap hubungan budaya sekolah dan mata pelajaran PPKn dengan pembentukan sikap sosial pada siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Kata kunci: Budaya Sekolah, PPKn, Sikap Sosial
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 40016654 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Oct 2017 02:51 |
Terakhir diubah: | 25 Oct 2017 02:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28862 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |