PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (PTK Pada Siswa Kelas VII MTs Pelita Gedongtataan Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

SRI SUMARYATI, 1313061005 (2017) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (PTK Pada Siswa Kelas VII MTs Pelita Gedongtataan Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1474Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1306Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan meningkatkan pemahaman konsep matematika dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Penelitian ini dilakukan di MTs Pelita Gedongtataan pada tanggal 30 Maret 2017 sampai dengan 25 April 2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian siswa kelas VII MTs Pelita Gedongtataan yang berjumlah 38 siswa. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi dan tes pemahaman konsep. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada siswa kelas VII MTs Pelita Gedongtataan pada materi segitiga tidak dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Hal ini dapat dilihat dari indikator keberhasilan yang tidak tercapai pada siklus I dan siklus II. Kata kunci: Kooperatif, Pemahaman Konsep Matematis Siswa, TPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 30729049 . Digilib
Date Deposited: 14 Dec 2017 06:34
Terakhir diubah: 14 Dec 2017 06:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29263

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir