AFNI OKTAVIA, 1513069046 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DI KELAS VB SD NEGERI 2 SUKAJAWA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3145Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2443Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa SD Negeri 2 Sukajawa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V B melalui penerapan metode demonstrasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar observasi dan soal tes formatif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar matematika. Presentase hasil belajar siswa pada siklus I katagori “Kurang Tinggi”, pada siklus II menjadi “Tinggi”. Kata kunci: hasil belajar, matematika, metode demonstrasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 30938792 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Dec 2017 03:33 |
Terakhir diubah: | 16 Dec 2017 03:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29310 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |