ANALISIS PENGARUH RASIO AKTIVITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIATAHUN 2010-2013

EKA SAFITRI, 1211011052 (2017) ANALISIS PENGARUH RASIO AKTIVITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIATAHUN 2010-2013. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1218Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1474Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam meningkatkan penjualan, perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan seluruh aktivitas perusahaan dan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki agar mampu mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh rasio aktivitas yang diukur menggunakan perputaran persediaan, perputaran piutang dan perputaran aktiva tetap kemudian rasio likuiditas diukur menggunakan current ratio, quick rasio dan firm size terhadap profitabilias yang diukur dengan return on equity. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, jumlah sampel akhir sebanyak 8 perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2013. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda data panel menggunakan SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa perputaran persediaan tidak berpengaruh terhadap return on equity. Perputaran piutang berpengaruh positif terhadap return on equity. Perputaran aktiva tetap tidak berpengaruh return on equity. Current ratio tidak berpengaruh terhadap return on equity. Quick ratio tidak berpengaruh terhadap return on equity. Firm size tidak berpengaruh terhadap return on equity. Dan perputaran persediaan, perputaran piutang, perputaran aktiva tetap, current ratio, quick ratio dan firm size berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas Hipotesis yang terdukung oleh hasil penelitian ini adalah H2 dan H7. Sedangkan hipotesis yang tidak didukung oleh penelitian ini adalah H1, H3, H4, H5 dan H6. Disarankan kepada penelitian selanjutnya jika ingin menindak lanjuti mengenai perputaran persediaan, perputran piutang, perputran aktiva tetap, rasio lancar, rasio cepat dan ukuran perusahaan atau dengan topic penelitian sejenis dapat diharapkan menambahkan variabel lain, seperti variabel hutang. Bagi investor yang akan menanamkan modalnya di perusahaan otomotif hendaknya menjadikan rasio aktivitas likuiditas dan ukuran perusahaan sebagai acuan dalam mengambil keputusan Kata kunci : Perputaran persediaan, perputran piutang, perputran aktiva tetap, current ratio, quick ratio dan firm size.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 22201912 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 07:40
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29418

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir