LENI AGUSTIA SARI, 1313054025 (2017) HUBUNGAN BERMAIN KARTU EMOSIDENGAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN BERBAHASA ANAK USIA DINI DI TK ALAM KREASI EDUKASI WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1113Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (803Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya keterampilan berbahasa pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bermain kartu emosi dengan pengembangan keterampilan berbahasa anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 anak. Sampel yang digunakan berjumlah 30 anak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metodeobservasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis dengan Korelasi Spearman Ranksebesar 0,817 menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara bermain kartu emosi dengan pengembangan keterampilan berbahasa anak usia dini. Oleh sebab itu bermain menggunakan kartu emosi dapat dijadikan sebagai salah satu kegiatanbermain dalam pembelajaran untuk menstimulasi keterampilan berbahasa anak usia dini. Kata kunci : anak usia dini, bermain kartu emosi, keterampilan berbahasa. abstract The problem in this research was children low language skills in early childhood. This research aimed to determine the correlation between emotional cards play activity with children languange development skills. The research method was used quantitative research with correlation and eksplanatif design. The population were 30 students. Samples teqnique was total sampling with 30 student sample early childhood. Data were collected by observation and documentation. The results of the study were analyzed by Spearman Rank test. The result showed that 0,817 has a positive corelation between emotional card play activity and children languange development. Therefore, playing emotional cards can be used as one of the play activities in early childhood, that can stimulate early childhood language skills. Keywords: early childhood, emotional card learning, language skills.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 59497513 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2017 03:27 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2017 03:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29436 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |