Eka Susanti, 1313041021 (2017) CAMPUR KODE PADA STATUS FACEBOOK MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KELAS A ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS LAMPUNG DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN DI SMA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (704Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (559Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah campur kode pada status facebook mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indoneisa Kelas A Angkatan 2013 dan implikasinya dalam pembelajaran bahasa Indonesia SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan campur kode pada status facebook mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kelas A Angkatan 2013 dan implikasinya dalam pembelajaran bahasa Indonesia SMA. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data penelitiannya berupa status facebook mahasiswa Universitas Lampung Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2013 kelas A yang mengandung campur kode. Peneliti menganalisis data berdasarkan jenis peristiwa campur kode dan faktor penyebab terjadinya campur kode. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa campur kode yang terdapat dalam status facebook mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2013 kelas A tahun 2016 berupa kata, frasa, baster, ungkapan, dan klausa. Campur kode yang terdapat dalam status facebook mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2013 kelas A tahun 2016 disebabkan oleh faktor sikap penutur dan kebahasaan. Implikasi dari penelitian ini terdapat dalam pembelajaran bahasa Indonesia kelas XI SMA semester genap pada KD 4.6 Mengonstruksiceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat. Kata kunci: Campur Kode, Status facebook, Implikasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 58707782 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Dec 2017 08:52 |
Terakhir diubah: | 27 Dec 2017 08:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29495 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |