YUSTATI , 1513069034 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn KELAS V SDN 1 PALAS JAYA KECAMATAN PALAS KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (985Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (817Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 1 Palas jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V menggunakan model pembelajaran Make A Match di SDN 1 Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian aktivitas siswa siklus I persentase keaktifan siswa mencapai 70% siswa yang aktif. Pada Siklus II persentase keaktifan siswa pada pembelajaran Siklus II mencapai 90%. Peningkatan aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II yaitu 20%. Hasil penelitian hasil belajar siswa siklus I terdapat 15 orang siswa tuntas belajar dan 5 orang siswa belum belum tuntas belajar. Persentase ketuntasan siswa mencapai 75% siswa yang telah tuntas belajar. Pada hasil belajar Siklus II terdapat 18 orang siswa tuntas belajar. dan 2 orang siswa belum tuntas belajar. Persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 90% siswa tuntas belajar. Hal ini terdapat peningkatan hasil belajar dari setiap siklusnya. Adapun peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke Siklus II mencapai 15%. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, Make A Match
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 85377827 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Jan 2018 04:14 |
Terakhir diubah: | 18 Jan 2018 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29809 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |