PENGARUH JENIS DAN DOSIS PENGGUNAAN PUPUK KANDANG PADA SORGUM TERHADAP PRODUKSI SEGAR, JUMLAH ANAKAN, DAN PROPORSI BATANG DAUN PADA PEMOTONGAN KEDUA

Erlina Resty Safitri, 1314141012 (2017) PENGARUH JENIS DAN DOSIS PENGGUNAAN PUPUK KANDANG PADA SORGUM TERHADAP PRODUKSI SEGAR, JUMLAH ANAKAN, DAN PROPORSI BATANG DAUN PADA PEMOTONGAN KEDUA. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2686Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3001Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis dan dosis penggunaan pupuk kandang terhadap produksi segar, jumlah anakan, dan proporsi batang daun hijauan sorgum pada periode kedua. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari – April 2017 di Kemiling, Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) metode split plot design (rancangan petak terbagi) dengan dua taraf perlakuan yaitu perlakuan utama (main plot) dan perlakuan anak petak (sub plot). Perlakuan utama berupa jenis-jenis pupuk kandang yang meliputi : K1 (pupuk kandang kotoran sapi); K2 (pupuk kandang kotoran kambing); dan K3 (pupuk kandang kotoran ayam). Perlakuan anak petak berupa dosis penggunaan pupuk kandang yang meliputi : R0 (0ton/ha); R1 (15 ton/ha); R2 (20 ton/ha); dan R3 (25 ton/ha). Setiap unit perlakuan percobaan berupa petak berukuran 2x1,8 m. Setiap unit percobaan diulang sebanyak 3 kali, sehingga terdapat 36 unit percobaan. Data yang diperoleh dianalisis ragam pada taraf nyata 5% dan atau 1%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan dosis pupuk kandang yang berbeda tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap produksi segar, jumlah anakan dan proporsi batang daun. Penggunaan jenis pupuk kandang yang berbeda tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap produksi segar, jumlah anakan, dan proporsi batang daun. Kata kunci : hijauan sorgum, jenis pupuk kandang, dosis pupuk kandang, produksi segar, jumlah anakan, dan proporsi batang daun.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
> Budidaya hewan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Peternakan
Pengguna Deposit: 20432559 . Digilib
Date Deposited: 19 Jan 2018 03:13
Terakhir diubah: 19 Jan 2018 03:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29820

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir