RESPON ISTRI TERHADAP AKTIVITAS SUAMI DALAM BIDANG DOMESTIK PADA WILAYAH PERKOTAAN DAN PEDESAAN (Studi Komparasi di Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung dan Desa Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah)

DWI ATWATI , 1316011029 (2017) RESPON ISTRI TERHADAP AKTIVITAS SUAMI DALAM BIDANG DOMESTIK PADA WILAYAH PERKOTAAN DAN PEDESAAN (Studi Komparasi di Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung dan Desa Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (896Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (897Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini yang pertama untuk mengetahui dan menjelaskan respon istri terhadap aktivitas suami dalam bidang domestik selanjutnya yang kedua untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan antara aktivitas suami dalam bidang domestik pada klasifikasi perkotaan dan pedesaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel pada penelitian ini yakni sebanyak 100 orang. Responden yang berpartisipasi merupakan seorang istri. Untuk mengetahui respon istri pada penelitian ini menggunakan rumus Kekuatan Respon dari Simamora. Sedangkan Uji Beda variabel pada penelitian ini menggunakan olahan data Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon istri terhadap aktivitas suami dalam bidang domestik pada klasifikasi pedesaan lebih tinggi dibandingkan wilayah perkotaan, hal ini dapat dilihat pada total skor perhitungan kekuatan subvariabel respon (kognitif, afektif, dan behavioral) wilayah pedesaan lebih tinggi dibandingkan wilayah perkotaan. Selanjutnya terdapat perbedaan aktivitas suami dalam bidang domestik antara wilayah perkotaan dan pedesaan dengan nilai signifikansi sebesar 0.045 < 0.05. kata kunci : respon, aktivitas domestik, dan studi komparasi. abstract The purpose of this research is to know and explain wife’s response to husband domestic activity then to know and explain difference between husband domestic activity in city and village. This research used quantitative enclosure with sample about 100 peaople. Respondent who participated were wifes. To know wife’s response in this research used response power formula from Simamora. Differenciation test used Mean Whitney. The result showed that wife’s response to husband domestic activity in village is higher then in the city, this can be seen from response power score subvariable response (cognitive, affective, and behavioral) village is higher then city. Then there is differences between husband domestic activity in village and in the city and significancy about 0,0045<0,05. Keyword : response, domestic activities, comparative studies

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
> HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> HQ The family. Marriage. Woman
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 20705037 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2018 03:31
Terakhir diubah: 26 Jan 2018 03:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29944

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir