MAR'ATUS SHOLIHAH , (1313053092) (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR IPASISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1646Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1288Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Metro Pusat.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, berbentuk quasi eksperimental design dengan rancangan eksperimen non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal pretest dan posttest serta butir pernyataan pada angket, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Analisis data menggunakan independent sampel t-test diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar IPA. Kata kunci: everyone is a teacher here, hasil belajar, IPA.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 13189932 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Feb 2018 07:33 |
Terakhir diubah: | 08 Feb 2018 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30258 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |