UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD PADA KELAS IV SDN 4 SAWAH LAMA KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Ida Subaidah, 1513069023 (2018) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD PADA KELAS IV SDN 4 SAWAH LAMA KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (837Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (681Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas IV SDN 4 Sawah Lama Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PKn kelas IV SDN 4 Sawah Lama Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung. Penelitian ini, terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian aktivitas siswa siklus I jumlah siswa 25 siswa terdapat 19 orang siswa yang aktif dalam pembelajaran. Persentase keaktifan siswa mencapai 76%. Siklus II terdapat 22 orang siswa yang aktif. Persentase keaktifan siswa mencapai 88% siswa yang aktif dalam pembelajaran. Hasil belajar siswa pada siklus I dari jumlah 25 orang siswa terdapat 20 orang siswa tuntas belajar. Persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 80%. Siklus II terdapat 23 siswa tuntas belajar. Persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 92%. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, STAD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 03643005 . Digilib
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:55
Terakhir diubah: 13 Feb 2018 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30327

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir