HUBUNGAN PENGGUNAAN BLEMISH BALM CREAM TERHADAP KEJADIAN AKNE VULGARIS PADA REMAJA PUTRI DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG

RIA ANDRIANA, 1418011183 (2018) HUBUNGAN PENGGUNAAN BLEMISH BALM CREAM TERHADAP KEJADIAN AKNE VULGARIS PADA REMAJA PUTRI DI SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEDOKTERAN.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar Belakang: Akne vulgaris adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi pada remaja. Terdapat beberapa faktor dapat menyebabkan akne vulgaris seperti, genetik, hormonal, infeksi, trauma, diet, dan kosmetik yang mengakibatkan peningkatan aktivitas kelenjar sebasea. Blemish balm cream (BB Cream) merupakan salah satu kosmetik yang sering digunakan oleh remaja putri. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan penggunaan blemish balm cream terhadap kejadian akne vulgaris pada remaja putri di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Metode: Penelitian ini menggunakan desain penelitian kasus-kontrol retrospektif dengan teknik consecutive sampling. Subjek penelitian ini adalah remaja putri di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Data diperoleh langsung dari subjek penelitian melalui kuesioner dan pemeriksaan fisik. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan penggunaan blemish balm cream terhadap kejadian akne vulgaris. Hasil analisis pada kedua kelompok menggunakan uji Fisher didapatkan hasil (p-value <0,05) dengan ketetapan (α = 0,05) dan didapatkan nilai OR sebesar 32. Simpulan: Terdapat hubungan penggunaan blemish balm cream terhadap kejadian akne vulgaris pada remaja putri di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Kata kunci : akne vulgaris, blemish balm cream, remaja.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > R Medicine (General)
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Pengguna Deposit: 20874267 . Digilib
Date Deposited: 15 Feb 2018 06:46
Terakhir diubah: 15 Feb 2018 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30367

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir