RIZKI WINJUNI SARA , 1313021075 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/ 2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2082Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2013Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam dua puluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII O dan VIII P. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis. Namun, peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Efektivitas, Inkuiri Terbimbing, Representasi Matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 32926166 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Feb 2018 07:02 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2018 07:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30473 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |