EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/ 2017)

RIZKI WINJUNI SARA , 1313021075 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/ 2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2082Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2013Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam dua puluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII O dan VIII P. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis. Namun, peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Efektivitas, Inkuiri Terbimbing, Representasi Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 32926166 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2018 07:02
Terakhir diubah: 21 Feb 2018 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30473

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir