DANU ANDIYANTO, 1213024012 (2018) KARAKTERISTIK GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IX SMP SE-KECAMATAN KEDATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Download (1698Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1639Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis gaya belajar siswa, mengetahui perbedaan gaya belajar antar gender, dan mengetahui hubungan gaya belajar berdasarkan gender dengan hasil belajar. Penelitian ini merupakan kajian deskriptif dengan sampel siswa SMP kelas IX se-Kecamatan Kedaton berjumlah 120 siswa yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis secara deskriptif berupa data kualitatif yang diperoleh dari angket dan data kuantitatif berupa hasil pengerjaan soal-soal IPA yang diperoleh dari kumpulan soal-soal ujian nasional, sedangkan untuk mengetahui uji statistik yaitu menggunakan uji Mann- Whitney U uji Korelasi Kendall’s Tau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga jenis gaya belajar siswa, yaitu visual, auditorial dan kinestetik. Gaya belajar auditorial lebih dominan dibandingkan dengan gaya belajar lainnya. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara gaya belajar laki-laki dan gaya belajar perempuan. Pada uji korelasi Kendall’s Tau menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar pada siswa laki-laki dan perempuan. Kata kunci : Gaya belajar, Gender, Hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 49915327 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 06:54 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2018 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30540 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |