PEMAHAMAN GURU PAUD TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DI KECAMATAN BALIK BUKIT LAMPUNG BARAT TAHUN 2017

JEVY NARSITA LESTARI , 1313054024 (2018) PEMAHAMAN GURU PAUD TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DI KECAMATAN BALIK BUKIT LAMPUNG BARAT TAHUN 2017. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1187Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (725Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah belum semua guru PAUD menguasai pemahaman yang sama terhadap kompetensi pedagogik di Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman guru terhadap kompetensi pedagogik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian guru PAUD 66 orang guru dengan ragam kualifikasi pendidikan dan di ambil sampel penelitian 33 orang responden berlatarbelakang S1. Teknik pengumpulan data menggunakan Tes. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru masih bervariasi,guru paham tentang perencanaan kegiatan pembelajaran dan pelaksanaan penerapan kegiatanpembelajaran bahkan tidak paham tentang karakteristik peserta didik, dan pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Kata Kunci: Anak Usia Dini, Guru Paud, Kompetensi Pedagogik ABSTRACT The problem in this research is that not all PAUD teachers have the same understanding on pedagogic competence. This study aims to describe the teacher's understanding of pedagogic competence. The type of this research is quantitative descriptive research. The research population of PAUD teachers are 66 teachers with various educational qualifications and the sample of 33 respondents studied background of S1. Technique of collecting data using Test. Data analysis using quantitative descriptive. The results of research indicate that the understanding of teacher understands aboust the planning of learning activities and implementation of learning activities do not even understandin about the characteristics of learners and the implementation of learning evalution. Keyword: Early Childhood, early childhood teacher education, pedagogic competence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 18402854 . Digilib
Date Deposited: 22 Mar 2018 06:49
Terakhir diubah: 22 Mar 2018 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30779

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir