WIDITIA CLARA IRENA, 1413034070 (2018) AKTIVITAS PENERAPAN MEDIA VISUAL BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMA FRANSISKUS BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1649Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1649Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media visual berbasis TI dengan siswa yang menggunakan metode ceramah pada pelajaran Geografi kelas XI IPS SMA Fransiskus Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. (2) Pengaruh aktivitas belajar yang menggunakan media visual berbasis TI terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMA Fransiskus Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Fransiskus Bandar Lampung. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media visual berbasis TI dengan sisiwa yang menggunakan metode ceramah pada pelajaran Geografi pada kelas XI IPS di SMA Fransiskus Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. (2) Ada pengaruh aktivitas belajar yang menggunakan media visual berbasis TI terhadap hasil belajar Geografi siswa kelas XI IPS di SMA Fransiskus Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci: media visual berbasis teknologi informasi, ceramah, hasil belajar geografi. ABSTRACT The problem in this study aims to determine and analyze (1) the differentiation of studied geography between communicative method and visual based on IT for students in grade XI social at Fransiskus Senior High School Bandar Lampung in year 2017/2018. (2) Te effect of learning activities that use visual media based on IT to the geography students in grade XI social at Fransiskus Senior High School Bandar Lampung in year 2017/2018. Population in this study is the whole high school students Fransiskus Bandar Lampung. The technique that is used in this research are t test and simply analyzed regression linear. The result indicated (1) there is differentiation in the result of studied geography in experimental class that used visual media based on IT and control class that used communicative method. (2) There’s the influence of learning activities that use visual media based on IT to the geography students in grade XI social in Fansiskus Senior High School in year 2017/2018. Keyword: visual media based on information technology, communicative method, the result of studied geography.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 71277677 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Apr 2018 02:13 |
Terakhir diubah: | 02 Apr 2018 02:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30835 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |