Diana Permatasari, 1443021003 (2018) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT BERBASIS ETNOMATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1943Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1873Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dengan strategi REACT berbasis etnomatematika ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro semester genap tahun pelajaran 2017/2018 dengan siswa kelas VIII-F sebagai sampel penelitian yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui teknik tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbasis etnomatematika tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: Strategi REACT berbasis etnomatematika, Efektivitas, Komunikasi Matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 21212988 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Apr 2018 03:37 |
Terakhir diubah: | 06 Apr 2018 03:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30880 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |