PENGARUH CITRA TEMPAT WISATA DAN KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG PULAU KELAGIAN KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG

DWI JECIELTA , 1441011019 (2018) PENGARUH CITRA TEMPAT WISATA DAN KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG PULAU KELAGIAN KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1962Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1963Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pariwisata telah menjadi industri yang mendunia dan juga suatu bisnis yang semakin berkembang. Industri pariwisata yang semakin berkembang diiringi oleh persaingan antar pengelola destinasi wisata yang semakin ketat. Kabupaten Pesawaran sebagai daerah otonom baru di Provinsi Lampung saat ini sedang mengembangkan sarana wisata. Salah satu prioritas adalah pengembangan wisata laut. Pulau Kelagian merupakan salah satu pantai yang sedang dikembangkan untuk menjadi tujuan objek wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra tempat wisata dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kelagian Balak dan Kelagian Lunik. Metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (uji F), pengujian signifikan parsial (uji t). Hasil perhitungan diketahui bahwa pengaruh kedua variabel yaitu citra tempat wisata (X1), dan kepuasan wisatawan (X2) berpengaruh secara bersama-sama sebesar 41,7% terhadap loyalitas konsumen, sebanyak 52,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Kata kunci : Pengaruh citra tempat wisata dan kepuasan wisatawan terhadap loyalitas pengunjung. ABSTRACT Tourism has become the worldwide industry and also a business that is growing. The growing tourism industry accompanied by competition between tourist destinations Manager is increasingly tight. Pesawaran district as a new autonomous region in the province of Lampung is currently developing the tourist facility. One of the priorities is the development of marine tourism. Kelagian island is one of the beaches that are being developed to become a pre-eminent tourist attraction destinations in the Regency Pesawaran. This research aims to know the influence of the image of tourist attractions and influential positive satisfaction against the loyalty of travelers. Sampling method in this study using the method of non-probability sampling. The population in this study are tourists who visit the islands of Kelagian and Kelagian Balak Lunik. Methods of statistical analysis used was multiple linear regression, simultaneous significant testing (test F), significant partial testing (test t). The results of the calculations noted that the influence of these two variables, namely the image of tourist attractions (X 1), and the satisfaction of tourists (X 2) influential collectively amounting to 41.7% against a consumer loyalty, as much as 52.3% were influenced by other factors not measured in this research. Keywords: The influence of the image of tourist satisfaction and tourist spots against visitor loyalty.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > GV Recreation Leisure
> HM Sociology
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 84111415 . Digilib
Date Deposited: 11 Apr 2018 05:00
Terakhir diubah: 11 Apr 2018 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30917

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir