PETRINA NORDIANTI, 1413053092 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 2 KAMPUNG BARU TAHUN AJARAN 2017/ 2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1677Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1070Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa di SDN 2 Kampung Baru. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design. Intrumen utama yang digunakan peneliti adalah tes dan lembar observasi. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 2 Kampung Baru Bandarlampung tahun ajaran 2017/2018. Kata Kunci: hasil belajar, discovery learning, pembelajaran matematika abstract The problem of this research was the students’ result of mathematics learning was still low. This study aims to find out the effect of Discovery Learning model implementation to the students’ result of mathematics learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The principal instrument that used by researcher are test and sheet of observation. The result shows there is a significant effect of the Discovery Learning model implementation to the students’ result of mathematics learning at the fourth grade students of SDN 2Kampung Baru Bandarlampung academic year 2017/2018. Keywords: result of learning process, discovery learning, mathematics learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201881288 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Apr 2018 07:53 |
Terakhir diubah: | 24 Apr 2018 07:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31170 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |