PERAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI KLARA BANDAR LAMPUNG

Oktavia Putri Utami, 1411011098 (2018) PERAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGUNJUNG WISATAWAN DI PANTAI KLARA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2764Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3242Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang berpeluang sebagai sektor yang mampu meningkatkan anggaran pendapatan daerah. Pantai Klara (Kelapa Rapet) dibuka tahun 2000 yang dulunya Objek Wisata Kelapa Rapet hanya difungsikan sebagai tempat rekreasi anggota TNI Angkatan Laut, dan hingga saat ini menjadi tempat wisata masyarakat Lampung. Pantai Klara terjadi fluktuasi dalam hal jumlah pengunjung yang datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan jumlah pengunjung di Pantai Klara (Kelapa Rapet) Bandar Lampung. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling Populasi dalam penelitian adalah wisatawan yang mengunjungi Pantai Klara (Kelapa Rapat) dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R 2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: iklan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan masyarakat (X3), pemasaran langsung (X4), dan penjualan personal (X5) berpengaruh positif secara signifikan dengan sumbangan sebesar 50,1% terhadap peningkatan jumlah pengunjung. Hasil analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel dengan nilai beta terbesar adalah penjualan personal yang memiliki nilai beta sebesar 0,282 sedangkan variabel iklan memberikan pengaruh terkecil dengan nilai beta sebesar 0,149 Kata kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu, peningkatan jumlah pengunjung ABSTRACT Tourism is one sector that is likely to be a sector capable of increasing the regional revenue budget. Klara Beach (Kelapa Rapet) was opened in 2000 which formerly Kelapa Rapet Tourism Object is only functioned as recreation place of TNI Navy member, and until now become tourist place of Lampung society. Klara Beach experiencing fluctuations in terms of the number of visitors who come. This study aims to find out how integrated marketing communication mix in increasing the number of visitors at Klara Beach (Kelapa Rapet) Bandar Lampung. Sampling method using non probability sampling method with purposive sampling technique. Population in the study were tourists who visited the beach Klara (Kelapa Rapat) with a sample of 100 respondents. The method of statistical analysis that consist of multiple linear regression analysis, significant simultaneous test (F test), significant partial test (t test), and analysis of determination (R 2 ). The results of this study indicate that: advertising (X1), sales promotion (X2), public relations (X3), direct marketing (X4), and personal selling (X5) have a significant positive effect with 50.1%. The results of quantitative analysis proves that the variable with the largest beta value is a personal sale that has a beta value of 0.282 while the advertising variable gives the smallest effect with a beta value of 0.149. Keywords: Integrated Marketing Communication Mix, increasing number of visitors

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > GV Recreation Leisure
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 201825674 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2018 02:53
Terakhir diubah: 27 Apr 2018 02:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31276

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir