MENINGKATKAN PARTISIPASI DALAM DISKUSI KELOMPOK BElAJAR MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

DANDY PRASETYA , 1313052012 (2018) MENINGKATKAN PARTISIPASI DALAM DISKUSI KELOMPOK BElAJAR MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOMEWORK ASSIGNMENT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1235Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (949Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah partisipasi dalam diskusi kelompok belajar siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan layanan bimbingan kelompok teknik homework assignment untuk meningkatkan partisipasi dalam diskusi kelompok belajar pada siswa kelas XI di SMA Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian adalah metode pre eksperimen dengan desain one group pretest-posttest dan dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji T-test. Subjek penelitian sebanyak 25 orang siswa yang memiliki partisipasi dalam diskusi kelompok belajar yang rendah,sedang dan tinggi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan partisipasi dalam diskusi kelompok belajar dengan menggunakan bimbingan kelompok teknik homework assignment, hal ini ditunjukkan hasil analisis data dengan menggunakan independent sample t-test, berdasarkan gain score kelompok t output > t tabel (26,336 > 2,064) maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan terdapat peningkatan partisipasi siswa dalam diskusi kelompok belajar dengan menggunakan bimbingan kelompok teknik homework assignment pada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Bandar lampung tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci : bimbingan kelompok, homework assignment, Partisipasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 201864244 . Digilib
Date Deposited: 30 Apr 2018 04:56
Terakhir diubah: 30 Apr 2018 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31348

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir