PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG PESERTA DIDIK KELAS 1 SEKOLAH DASAR

INDAH PURNAMA SARI, 1413053058 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG PESERTA DIDIK KELAS 1 SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1935Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1647Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan berhitung peserta didik di SD N 2 Rawa Laut. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan dan pengaruh penggunaan media pembelajaran flash card terhadap peningkatan kemampuan berhitung peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimental design dengan menggunakan design Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas 1 berjumlah 226 peserta didik dan sampel penelitian terpilih 2 kelas berjumlah 60 peserta didik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dan perbedaan mengenai penggunaan media pembelajaran flash card terhadap peningkatan kemampuan berhitung peserta didik di SD Negeri 2 Rawa Laut Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci: flash card, kemampuan berhitung. abstract The problem in this research is still low numeracy in primary school learners N 2 Rawa Laut. The aim of research to find out the differences and the effect of the use of learning media flash card to the increasing numeracy skills of learners. The method used in this study is a quasi-experimental research design by using a design Nonequivalent Control Group Design. The population in this study are all students totaled 226 Grade 1 learners and the study sample was selected two classes of 60 students. Research shows that there is influence and differences with regard to the use of instructional media flash card to the increasing numeracy skills of learners in SD Negeri 2 Rawa Laut Bandar Lampung academic year 2017/2018. Keywords: Flash card, numeracy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201877297 . Digilib
Date Deposited: 05 Jun 2018 04:39
Terakhir diubah: 05 Jun 2018 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31565

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir