ADE PRATIWI , 1413053003 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 3 SRIMULYO NATAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1204Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (930Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian merupakan rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan penerapan model kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Penelitian ini diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh dan perbedaan penerapan model kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar tahun ajaran 2018. Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif, Jigsaw, hasil belajar tematik abstract The problem in this research the low learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. The purpose of this research to know the influence and difference apply of cooperative learning model in Jigsaw type of tematic learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar. The research method used was a quasi-experimen with non-equivalent control group design. The research of this study obtained conclusion the influence and difference apply of cooperative learning model in Jigsaw type of tematic learning result students class V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Srimulyo Natar Year 2018. Key Words : cooperative learning model, Jigsaw type, tematic learning result
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201807366 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 04:46 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2018 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31567 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |