ANALISIS PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA SAMA USAHA PENYIMPANAN IKAN ANTARA PT. AWINDO INTERNATIONAL DAN PT. JAYA SAMUDERA SEJAHTERA (Studi Di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Jakarta Utara)

NUGRAHA AKBAR DETON NAULI, 1442011025 (2018) ANALISIS PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA SAMA USAHA PENYIMPANAN IKAN ANTARA PT. AWINDO INTERNATIONAL DAN PT. JAYA SAMUDERA SEJAHTERA (Studi Di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Jakarta Utara). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1206Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1214Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kegiatan ekonomi di pelabuhan melibatkan banyak pihak dan kepentingan, salah satunya adalah usaha penyimpanan ikan. Usaha ini dilaksanakan berdasarkan pada perjanjian kerja sama antara pengusaha pemilik kapal dan pengusaha penyimpanan ikan (Cold Storage). Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini ialah tentang: Bagaimana pelaksanaan perjanjian kerja sama usaha penyimpanan ikan yang menyangkut hak dan kewajiban antara 2 (dua) pihak, yaitu PT. Awindo International dan PT. Jaya Samudera Sejahtera? dan bagaimana cara penyelesaian sengketa permasalahan bila terjadi wanprestasi? Jenis Penelitian yang digunakan adalah hukum normatif-terapan dengan tipe penelitian deskriptif. Pendekatan masalah yang digunakan adalah pendekatan normatif terapan. Data yang digunakan data primer yang di dapat dari hasil wawancara dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder, dan tersier. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, dan wawancara terhadap informan yang mengetahui hak dan kewajiban beserta cara penyelesaian sengketa. Pengolahan data dilakukan dengan cara pemeriksaan data, penandaan data, dan penyusunan/sistematis data. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian kerja sama usaha penyimpanan ikan antara PT. Awindo International dan PT. Jaya Samudera Sejahtera memiliki hak dan kewajiban masing-masing yang sesuai dalam surat perjanjian kerja sama No. AWI/TAX/17/002 tentang Usaha Penyimpanan Ikan. Perjanjian kedua belah pihak dibuat secara tertulis. Penyelesaian permasalahan wanprestasi perjanjian kerja sama usaha penyimpanan ikan antara kedua belah pihak dalam pelaksanaannya diselesaikan dengan cara musyawarah. Kata Kunci: Perjanjian Kerja Sama, Pelaksanaan Perjanjian, Usaha Penyimpanan Ikan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > KZ Law of Nations
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 201842784 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2018 05:01
Terakhir diubah: 06 Jun 2018 05:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31596

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir