SELVINA DWI PRATIWI, 1413053118 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1105Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1106Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SD Negeri 1 Surabaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran saintifik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode quasi eksperimen. Desain penelitian menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian menggunakan probability sampling dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV A dan IV B. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik pada model pembelajaran saintifik. Analisis data menggunakan rumus regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh penerapan model pembelajaran saintifik terhadap hasil belajar tematik terpadu pada peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Surabaya tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci: hasil belajar, model pembelajaran saintifik, pembelajaran tematik terpadu. ABSTRACT The problem of this research was the students’ result of integrated thematic learning was still low. This research aims to find out the effect of scientific learning model implementation to the students’ result of integrated thematic learning. This research was experiment design with quasi experiment as the method. The design of this research used nonequivalent control group design. This research used purposive sampling technique, with subject of research was students class IV A and IV B. The method of collected data in this research with instrument test and sheet of observation student activity which used scientific learning model implementation. The data analysis used simple linear regression. It can be concluded scientific learning model has affected the students’ result of integrated thematic learning. Keywords: integrated thematic learning, result of learning process, scientific learning model,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201899389 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2018 01:43 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2018 01:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31636 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |