PENGARUH BERBAGAI TINGKAT KEPADATAN MEDIUM MURASHIGE & SKOOG TERHADAP PERTUMBUHAN KANTONG SEMAR (Nepenthes mirabilis (Lour.) Druce) SECARA IN VITRO

NADIA FAKHRIYATI ARFA , 1417021079 (2018) PENGARUH BERBAGAI TINGKAT KEPADATAN MEDIUM MURASHIGE & SKOOG TERHADAP PERTUMBUHAN KANTONG SEMAR (Nepenthes mirabilis (Lour.) Druce) SECARA IN VITRO. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1961Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1166Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kantong semar merupakan tumbuhan karnivora yang memiliki kemampuan adaptasi terhadap lingkungan yang miskin hara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui respon pertumbuhan planlet kantong semar (Nepenthes mirabilis) pada berbagai tingkat kepadatan medium MS. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Oktober - Desember 2017 di Laboratorium Botani (ruang penelitian in vitro), Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan menggunakan satu faktor yaitu konsentrasi pada medium MS, terdiri atas 5 taraf yaitu: 1/16 MS, 1/8 MS, 1/4 MS, 1/2 MS, dan MS. Variabel yang diamati yaitu tinggi planlet, persentase jumlah planlet yang hidup, visualisasi planlet, analisis kandungan klorofil, dan indeks stomata. Data yang diperoleh dianalisis uji homogenitas menggunakan uji Levene taraf nyata 5% kemudian analisis ragam dilakukan pada taraf nyata 5% dan dilanjutkan dengan uji Tukey pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa medium yang optimum terhadap pertumbuhan tinggi planlet, kandungan klorofil, dan indeks stomata yaitu pada medium 1/6 MS. Kata Kunci : Nepenthes mirabilis, kepadatan medium, Murashige & Skoog, In vitro.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 201882286 . Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2018 08:41
Terakhir diubah: 25 Jun 2018 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31734

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir