TUMIRAH, 1413023066 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL SIMAYANG DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2588Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2258Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan lembar kerja siswa berbasis model SiMaYang dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA yang ada di SMA Negeri 1 Natar pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah clauster random sampling dan diperoleh sampel kelas X MIA 5 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 7 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Pretest-Posttest Control Group Design. Pengaruh penggunaan LKS berbasis model SiMaYang diukur berdasarkan rata-rata nilai n-Gain keterampilan berpikir kritis siswa, kemudian ukuran besar pengaruh LKS berbasis model SiMaYang tersebut diukur berdasarkan perhitu-ngan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen rata-rata nilai n-Gain keterampilan berpikir kritis siswa memiliki kriteria “tinggi”. LKS berbasis model SiMaYang memiliki pengaruh “besar” terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis model SiMaYang berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Kata kunci: lembar kerja siswa, keterampilan berpikir kritis siswa, SiMaYang.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201855651 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2018 02:44 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2018 02:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31888 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |