MAYA ROSITA WATI, 1413093025 (2018) PENGGUNAAN ALAT PERAGA PENCERNAAN MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS V SDN 2 MARGA AGUNG KECAMATAN JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2017-2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1610Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1277Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA kelas V SDN 2 Marga agung mendorong peneliti melakukan Penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA Kelas V SDN 2 Marga agung menggunakan media alat peraga pencernaan manusia pada siswa. Penelitian dilakukan dua siklus. Setiap siklus dilakukan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Data kegiatan dikumpulkan melalui observasi selama tindakan dan tes hasil belajar disetiap akhir siklus. Berdasarkan hasil penelitian Pembelajaran menggunakan media alat peraga pencernaan manusia dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN 2 Maraga agung. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan aktivitas siklus I 55,45 pada siklus ke II mencapai 77,49 dengan kreteria “ Tinggi ”. Hasil kinerja guru siklus I 66,67, pada siklus II mencapai 88,15. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari siklus I 50% (14siswa) belum mencapai ketuntasan dan pada siklus II terjadi peningkatan mencapai 100% ( 28 siswa ) sudah mencapai ketuntasan. Kata Kunci : Media alat peraga , Aktivitas, Hasil Belajar IPA,.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201824425 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 07:48 |
Terakhir diubah: | 02 Jul 2018 07:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31946 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |