RINA MAYA SARI, 1413093037 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS SISWA KELAS IV SDN MARGAKAYA JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (841Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (842Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri Margakaya Jatiagung Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik melalui penerapan model pembelajaran STAD pada siswa kelas IV SD Negeri Margakaya Jatiagung Lampung Selatan. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian aktivitas siswa siklus I persentase keaktifan siswa mencapai 70% siswa yang aktif. Pada Siklus II persentase keaktifan siswa pada pembelajaran Siklus II mencapai 90%. Peningkatan aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II yaitu 20%. Hasil penelitian hasil belajar siswa siklus I terdapat 15 orang siswa tuntas belajar dan 5 orang siswa belum belum tuntas belajar. Persentase ketuntasan siswa mencapai 75% siswa yang telah tuntas belajar. Pada hasil belajar Siklus II terdapat 18 orang siswa tuntas belajar. dan 2 orang siswa belum tuntas belajar. Persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 90% siswa tuntas belajar. Hal ini terdapat peningkatan hasil belajar dari setiap siklusnya. Adapun peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke Siklus II mencapai 15%. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, STAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201850716 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 09:03 |
Terakhir diubah: | 02 Jul 2018 09:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31969 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |