PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN

WAYAN WIDASTRE , 1413053140 (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (955Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (824Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan pada pembelajaran tematik. Tujuan penelitan untuk mengetahui pengaruh signifikan penerapan model cooperative learning tipe scramble terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 44 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes bentuk pilihan jamak. Analisis data menggunakan uji statistik independent sample t-test data thitung sebesar 2,819 sedangkan ttabel sebesar 2,021 perbandingan tersebut menunjukan bahwa thitung > ttabel (2,819 > 2,021) berarti Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model cooperative learning tipe scramble terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Cooperative learning, scramble, hasil belajar, tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201815073 . Digilib
Date Deposited: 03 Jul 2018 06:33
Terakhir diubah: 03 Jul 2018 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32023

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir