ANADYA TRI SABRINI, 1443053005 (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 2 GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1060Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2078Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2077Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik siswa kelas IV SD Negeri 2 Gunung Terang. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division terhadap hasil belajar tematik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan menggunakan desain non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar di Keluharan Langka Pura yang berdistribusi di lima sekolah. Melalui teknik cluster random yang terpilih sebagai sampel adalah SD Negeri 2 Gunung Terang. Instrumen yang digunakan adalah tes. Analisis data menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan Student Teams Achievement Division dibandingkan dengan yang tidak menggunakan di kelas IV SD Negeri 2 Gunung Terang. Kata kunci: hasil belajar, Student Teams Achievement Division, tematik. abstract The problem in this research is the low of thematic learning result of fourth grade students of SD Negeri 2 Gunung Terang. The purpose of this research is to know the influence of STAD type cooperative learning toward thematic learning result. The method used in this research is quasi experimental by using non equivalent control group design. All the population in this research is all the fourth graders of elementary schools in Keluharan Rangka Pura which is distributed in five schools. Through random cluster technique chosen as the sample is SD Negeri 2 Gunung Terang. The instrument used is a test. Data analysis using t-test. From the results of data analysis can be concluded that there are differences in student learning outcomes on thematic learning by using STAD compared with those not using STAD in class IV SD Negeri 2 Gunung Terang Keywords : learning outcomes, Student Teams Achievement Division, thematic
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201870587 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 03:08 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2018 03:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32114 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |