PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN

FEBRIANA ANGGIA PUTRI, 1443053021 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS IV SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1050Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1050Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu di SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Intrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model Problem Basd Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Kata Kunci: hasil belajar, model problem based learning, pembelajaran terpadu. abstract Problem of this research was the low level of students learning outcomes on intergrated learning in SD Negeri 1 South Pringsewu. This research was aimed to determine the effect of implementation Problem Based Learning on student learning outcomes. The method used in this research is quasi experiment method with design non equivalent control group design. This research use non brobality sampling with type purposive sampling technique. The instruments that used are test and non test. Data were analyzed using simpel linier regression. The result of data analysis can be concluded that was effect of implementation Problem Based Learning towords student learning outcomes on integrated learning in class IV SD Negeri 1 South Pringsewu. Keyword: integrated learning, learning outcomes, problem based learning model

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201853708 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2018 03:46
Terakhir diubah: 13 Jul 2018 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32122

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir