HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI GUGUS BUDI UTOMO METRO SELATAN

DIAN ENGGAL PRASETYO, 1413053034 (2018) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI GUGUS BUDI UTOMO METRO SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (964Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (882Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini rendahnya hasil belajar Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dengan hasil belajar, hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar, dan hubungan antara pola asuh orang tua dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Gugus Budi Utomo Metro Selatan. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian ini yaitu ada hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,467 berada pada taraf “cukup kuat”, ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,441 berada pada taraf “cukup kuat”, ada hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,633 berada pada taraf “kuat”. Kata Kunci: hasil belajar matematika, pola asuh, motivasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201865282 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2018 08:19
Terakhir diubah: 13 Jul 2018 08:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32133

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir