PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT

DEWI NARULITA, 1413053031 (2018) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1281Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1281Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1282Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat yang disebabkan kurang maksimalnya penerapan model dan media pembelajaran. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan non-equivalent control group design. Populasi penelitian sebanyak 48 orang siswa sedangkan sampel penelitian menggunakan sampling purposive. Setelah melalui teknik pengumpulan data berupa teknik tes dan non tes serta teknik analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model discovery learning dengan menggunakan media realia terhadap hasil belajar IPA, hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t-test pooled varians diperoleh data thitung 2,340 > ttabel 2,021 (dengan α = 0,05). Kata kunci: discovery learning, IPA, media realia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201872718 . Digilib
Date Deposited: 16 Jul 2018 06:25
Terakhir diubah: 16 Jul 2018 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32144

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir