HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA DALAM PEMBELAJARAN ASAM BASA MENGGUNAKAN MODEL SiMaYang

ELOK SUCI WAHYUNI, 1413023016 (2018) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA DALAM PEMBELAJARAN ASAM BASA MENGGUNAKAN MODEL SiMaYang. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2765Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2599Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk Mendiskripsikan hubungan self-efficacy terhadap kemampuan literasi kimia siswa pada materi asam basa menggunakan model pembelajaran SiMaYang. Populasi pada penelitian terdiri dari 5 kelas dan diambil 1 kelas sebagai sampel yaitu siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 16 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 32 siswa yang dipilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain korelasi. Hubungan self efficacy terhadap kemampuan literasi kimia siswa pada materi asam basa menggunakan model pembelajaran SiMaYang diukur dengan melihat koefisien korelasi dan persamaan regresi linier yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self efficacy dan kemampuan literasi kimia siswa dalam pembelajaran asam basa menggunakan model SiMaYang positif dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antara self efficacy dengan kemampuan literasi kimia siswa dalam pembelajaran asam basa melalui model pembelajaran SiMaYang, sehingga penting untuk meningkatkan self efficacy siswa dalam pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa. Kata Kunci: literasi kimia, model SiMaYang, self efficacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201848338 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2018 08:39
Terakhir diubah: 17 Jul 2018 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32157

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir