PENGARUH BONDING ORANGTUA TERHADAP KEMADIRIAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK BANJARSARI TAHUN AJARAN 2017/2018

LENY VERNITA, 1413054018 (2018) PENGARUH BONDING ORANGTUA TERHADAP KEMADIRIAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK BANJARSARI TAHUN AJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULLL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2265Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2266Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahannya yang terjadi yaitu sikap anak yang muncul dalam aktivitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bonding orangtua terhadap kemandirian anak usia 5-6 tahun. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif dan jenis penelitian survey yang bersifat non eksperimental. Sampel dalam penelitian berjumlah 35 orangtua yang menyekolahkan anaknya di TK Banjarsari. Pengambilan sampel menggunakan teknik multistage random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner dan observasi, sedangkan data dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kecil antara bonding orangtua dengan kemandirian anak usia 5-6 tahun di TK Banjarsari Metro. Hasil menunjukan bahwah pemberian bonding closeness yang diberikan oleh orangtua hanya memberikan sedikit pengaruh terhadap kemandirian. _________ Kata Kunci : anak usia dini, bonding orangtua, kemandirian anak. ABSTRACT The problem in this research was children unindependensly, such as asking for help of teachers in doing activity at school. This study aimed to determine the effect of parental bounding on the children independence skill aged 5-6 years. The research method was used quantitative research method with descriptive design and non-survey experimental survey. The sample were 35 parents of children who attended school in Banjarsari kindergarten. Sampling was using multistage random sampling technique. Data were collected as by using questionnaire and observation technique, while data were analyzed by using simple linear regression. The results showed that there was a very low influences between parents bonding forward children independence skill aged 5-6 years in kindergarten Banjarsari Metro. It can be concluded that closeness bonding gave by the will have a skill independence lowers children independence. _______ Keywords: early childhood, children independence, parental bonding.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201837478 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:56
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 01:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32347

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir