HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 2 TRIMULYO MATARAM

SILVIA NELI PITA PATMI , 1413053124 (2018) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 2 TRIMULYO MATARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1112Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1113Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang intensitas perhatian orang tua dengan prestasi belajar IPS. Jenis penelitian yaitu expostfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang intensitas perhatian orang tua ditunjukkan dengan koefesien korelasi sebesar 0,33 berada pada taraf rendah. Sumbangan persepsi siswa tentang intensitas perhatian orang tua terhadap prestasi siswa adalah 10,89 % dan sisanya yaitu 89,11% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: IPS, perhatian orang tua, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201861336 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 02:24
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 02:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32391

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir