HUBUNGAN PERMAINAN FINGER PAINTING DENGAN KEMAMPUAN MENULIS P ADA ANAK USIA DINI

EVA TULJANNAH , 1413054013 (2018) HUBUNGAN PERMAINAN FINGER PAINTING DENGAN KEMAMPUAN MENULIS P ADA ANAK USIA DINI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1136Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1137Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan kernampuan menulis pada anak perlu dikembangkan sejok usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara permainan finger painting dengan kemampuan menu lis pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. PopuJasi dalam penelitian ini adalah siswa di RA Kauman Lampung Barat kelompok usia 5-6 tahun yang berjumlah 30 anak, Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara permainan finger painting dengan kernarnpuan menulis pada anak usia dini. Hal ini dibuktikan dari hasil perbitungan korelasi product moment sebesar 0,61 moka koefisien korelasi yang ditemukan termasuk pada kategori kuat. Kata kunei : Anak usia dini, kemampuan menulis flngerpainling. ABSTRACT The development of writing skills in children needs to be developed from an early age. The research aimed to know the correlation of finger painting game with writing skills in early childhood The research used a quantitative method with the correlation approach. The population in this research was children in west Iampung RA KOllmanfrom 5-6 years old, from the total are 30. children. The data were collected by using observation and documentation. The data was analyzed by using product moment correlation. The result showed that there is a significant relationship between finger painting game with writing skills in early childhood It was proved from the calculation of the product moment correlation as much os are 0.,61. Keywords: early childhood, writing ability, finger painting.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201800895 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 08:41
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32397

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir