PUSPITA ANGGRAINI, 1413053097 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2066Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2067Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara pada pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian none equivalent control group design. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians. Hasil pengujian hipotesis diperoleh data thitung sebesar 2,381, sedangkan ttabel sebesar 2,021. Perbandingan tersebut menunjukkan (2,381 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Kata kunci: hasil belajar IPS, kooperatif, scramble
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201848109 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 04:42 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 04:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32413 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |