PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA

PUSPITA ANGGRAINI, 1413053097 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2066Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2067Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara pada pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian none equivalent control group design. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test sparated varians. Hasil pengujian hipotesis diperoleh data thitung sebesar 2,381, sedangkan ttabel sebesar 2,021. Perbandingan tersebut menunjukkan (2,381 > 2,021) berarti Ha diterima. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Kata kunci: hasil belajar IPS, kooperatif, scramble

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201848109 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 04:42
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 04:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32413

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir