STUDI FENOMENOLOGI TENTANG KONSEP DIRI WANITA SHOPAHOLIC DI KOTA BANDAR LAMPUNG

AYU CITRA PERTIWI, 1416031031 (2018) STUDI FENOMENOLOGI TENTANG KONSEP DIRI WANITA SHOPAHOLIC DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1346Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1347Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Shopaholic adalah seseorang yang sangat hobi berbelanja. Penelitian ini bertujuan mengetahui Konsep diri wanita shopaholic dilihat dari aspek fisik, psikis dan sosial. Menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi fenomenologi dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan para informan. Jumlah informan penelitian terhitung sebanyak enam orang dan significant other sebanyak enam orang. Pemilihan informan pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian diperoleh bahwa wanita shopaholic di kota Bandar Lampung mengarah pada konsep diri positif karena informan sangat percaya diri, terbuka, dan memiliki type kepribadian exstrovert sehingga mampu bergaul dengan banyak orang. Significant other mempengaruhi informan menjadi wanita shopaholic karena significant other mendukung berbagai kegiatan dan hobi berbelanja para informan. Significant others selalu mendukung wanita shopaholic untuk berprilaku dan bergaul dengan baik serta tidak mudah terpengaruh dengan hal- hal yang negatif. Kata kunci: Shopaholic, Konsep Diri, Fenomenologi ABSTRACT Shopaholic is someone who is very hobby of shopping. This study aims to find out the self concept of shopaholic women seen from the physical, psychological and social aspects. Using qualitative research with phenomenology study methods and data collection techniques through in-depth interviews with informants. The number of research informants counted as many as six people and significant other as many as six people. Selection of informants in this study using purposive sampling technique. The results obtained that shopaholic women in Bandar Lampung city leads to positive self-concept because the informant is very confident, open, and has the type of personality exstrovert so as to get along with many people. Significant other influences the informant into a shopaholic woman because of the significant other to support various activities and hobbies of shopping for the informants. Significant others always support shopaholic women to behave and get along well and not easily affected by negative things. Keywords: Shopaholic, Self Concept, Phenomenology

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 201870028 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2018 06:54
Terakhir diubah: 01 Aug 2018 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32425

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir